Cheria Tour Menyediakan Paket Tour Dan Wisata Dunia

Low Cost, Lots Of Benefit
Ayo temukan dan wujudkan liburan impianmu bersama Cheria Tour

Mesir, Wisata Peradaban Manusia


Kalo denger nama kota ini....kadang suka takjub sekaligus gerrrr syerem....karena kota ini menurut saya, banyak menyimpan saksi sejarah peradaban manusia di ribuan tahun silam. Adapula perjalanan sejarah Musa yang juga meninggalkan bukti sejarah di Mesir, semua adalah awal dari peradaban manusia dalam membangun pemikiran tentang konsep ketuhanan. Sebuah sejarah panjang yang tak pernah lekang oleh waktu. Sejarah yang seharusnya membuat manusia menjadi lebih berpikir tentang kebesaran dan keagungan Tuhan. Berkunjung ke kota ini
Diantara bukti sejarah yang juga menjadi tempat wisata dunia itu adalah:
 
1.      Gunung Sinai.
 
Gunung ini adalah tempat Nabi Musa menerima wahyu 10 perintah Tuhan yang ditujukan kepada bangsa Israel. Gunung ini adalah puncak tertinggi dari kota Saint katherine’s dan terletak di Semenanjung Sinai, dikenal juga dengan sebutan Jabal Musa.
Di kaki gunung ini, pada tanggal 4 Februari 1859 Konstantin Von Tieschendof menemukan sebuah manuskrip Perjanjian Lama dari Abad ke 4.
Gunung ini menjadi tempat bersejarah bagi umat Islam, Yahudi dan Israel. Di gunung ini juga terdapat kapel Musa.

2.     Karnak.

 Adalah sebuah kompleks kuil, yang berupa reruntuhan kuil-kuil kecil. Karnak ini juga merupakan bukti sejarah adanya kemajuan peradaban manusia. Diperkirakan Karnak ini dibangun sebagai kuil pemujaaan di jaman Raja Fir’aun.

3.   Sharm El-Sheikh

 
Yaitu sebuah kota wisata di Mesir yang memiliki letak strategis menghadap ke arah teluk Tiran dan teluk Aqaba. Di kota ini adalah syurganya wisata air, pengunjung bisa menikmati snorkeling atau diving di wisata bawah lautnya yang masih indah. Di Sharm el Sheikh, kita juga bisa melihat gunung Sinai dan Naama bay dengan jelas. Di sini juga tersedia lapangan golf bagi para wisatawan yang ingin berolahraga sekaligus berwisata alam.

4.      Hurghada

 Adalah sebuah kota yang terkenal dengan pantai dan pasir putihnya yang indah. Hurghada terletak di Teluk Merah dan terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang masih terjaga. Hurghada juga terkenal sebagai pusat olahraga air internasional, seperti selancar, menyelam dan berlayar.
Karena wisata airnya yang sangat bagus dan berkembang, di tempat ini pun banyak terdapat penginapan dan hotel-hotel.

5.      Sungai Nil
 
Sungai Nil

Sungai Nil merupakan sebuah legenda panjang sejarah peradaban manusia. Sungai Nil terkenal sebagai sungai terpanjang di Mesir dan banyak memiliki nilai sejarah. Di Sungai inilah Nabi Musa dihanyutkan oleh ibunya untuk menghindari kekejaman Fir’aun. Tapi justru malah ditemukan oleh Istri Fir’aun.
Sungai Nil adalah hadiah bagi bangsa Mesir, karena segala kegiatan masyarakat Mesir berpusat di sini. Mulai dari perdagangan, wisata, perekonomian, perikanan dan sebagainya.


6.      Luxor
 
Sebuah kota kuno yang banyak memiliki situs sejarah Mesir kuno yang terletak di Heliopolis Selatan. Di kota ini banyak terdapat reruntuhan kuil ataupun makam-makam dari para raja Mesir jaman kuno dulu. Aktivitas perekonomian masyarakat Luxor amat bertumpu pada kegiatan pariwisata.


7.      Laut Merah.
 
Laut Merah, masih juga terkait dengan sejarah Nabi Musa. Di Laut ini, dikisahkan bahwa ketika Fir’aun mengejar Nabi Musa dan ummatnya, Nabi Musa mengangkat tongkatnya dan terbelahlah Laut Merah itu menjadi dua, sehingga ia dan ummatnya dapat menyebrangi Laut Merah untuk menghindari kejaran Fir’aun. Di kisahkan pula, bahwasannya Fir’aun akhirnya tenggelam di Laut ini. Kemudian jasadnya ditemukan utuh setelah berabad abad silam sebagai bukti sejarah tentang kebesaran dan keagungan Tuhan.
Di Laut Merah ini banyak ditemui keanekaragaman hayati yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.


8.      Alexandria.
 
Sebuah Kota kuno yang amat indah, di sini bisa kita temui Spinx dan teather Romawi kuno yang amat terkenal di dunia. Alexandria merupakan kota pelabuhan yang sangat indah dan merupakan kota terbesar kedua setelah Kairo.
Di Alexandria juga terdapat sebuah perpustakaan besar yang terkenal. Perpustakaan ini menyimpan banyak buku yang menjadi dasar keilmuan manusia saat ini.
Di Alexandria ini pula sebagian besar ilmuwan-ilmuwan  besar mengembangkan pemikiran dan menghabiskan sisa hidup mereka, diantaranya adalah Euclides, Archimedes, Erathostenes dan lain-lain.
Perpustakaan inipun pernah dibakar oleh tentara Julius Caesar ketika pasukannya berusaha menaklukan kota ini. Namun setelah itu, Julius Caesar memohon maaf atas tindakan barbar dari pasukannya dan kemudian mengirimkan 200.000 buku sebagai hadiah kepada Cleopatra. Yang kemudian kisahnya menjadi sebuah kisah cinta yang terukir dalam sejarah Mesir.

9.      Kairo
 
Dikenal sebagai Kota terbesar dan terpadat di Afrika, merupakan pusat ilmu pengetahuan Islam di dunia. Dijuluki sebagai kota seribu menara, karena memiliki banyak masjid yang memiliki dua menara. Di Kairo juga terdapat sebuah universitas terbesar dan tertua di dunia, yaitu Universitas Al Azhar.


10.  Piramid atau Sphinx.
 
 Sphinx

Piramid atau Sphinx adalah makam raja Mesir kuno. Di dalamnya terdapat Mummi, yaitu jasad seorang raja Mesir yang diawetkan dan di simpan dalam peti-peti.




Baca Selengkapnya

Festival Budaya Jepang

Selain terkenal dengan disiplin yang sangat ketat, Jepang juga terkenal dengan budaya nenek moyang yang masih tetap melekat hingga saat ini. Masyarakat Jepang, khususnya generasi tuanya, masih memegang teguh budaya yang telah diwarisi secara turun temurun. Hal ini tergambar dari beberapa festival tahunan yang selalu digelar tiap tahunnya, juga pada beberapa upacara adat yang masih sering digelar masyarakat.
Adapun beberapa festival tahunan yang sering kali menarik perhatian wisatawan antara lain adalah;

1.    Hina Matsuri
Perayaan tahunan ini dirayakan setiap tanggal 3 Maret, dan dirayakan hanya oleh keluarga yang memiliki anak perempuan saja. Dalam perayaan ini, sebuah keluarga harus memajang satu set boneka Hina atau Hina Ningyo, yang terdiri dari boneka Kaisar, permaisuri, dayang-dayang dan para pemain musik. Boneka Hina ini dipercaya dapat mengusir roh-roh jahat yang mengganggu anak-anak perempuan mereka dan dapat menolak bala yang akan mengganggu kehidupan keluarga mereka.
Setelah perayaan selesai, biasanya para keluarga ini kembali menyimpan boneka-boneka Hina ini dengan baik untuk kemudian dipergunakan lagi di perayaan tahun depan.
Hina Matsuri

2.    Hanami
Kegiatan ini adalah satu kegiatan unik yang sudah menjadi budaya di masyarakat Jepang, yaitu kegiatan melihat bunga sakura. Seperti yang sudah kita ketahui, bunga sakura adalah bunga yang menjadi ciri khas dari negri ini. Bunga ini tidak sepanjang tahun bermekaran secara serentak, namun di saat musim bermekaran....akan terlihat sangat indah. Hal itulah yang membuat banyak orang Jepang meluangkan waktunya untuk sekedar berkumpul bersama teman atau kerabat untuk menikmati makan siang bersama sambil melihat keindahan bunga ini.
Dan biasanya ketika musim sakura bermekaran, hampir seluruh taman di Jepang penuh dengan orang-orang yang berkumpul dan bercengkrama bersama.
Hanami

3.    Kodomo no Hi
Festival tahunan ini diperuntukan untuk anak laki-laki. Biasanya dirayakan pada bulan Mei, ditanggal 5 setiap tahunnya. Pada perayaan ini, orang tua memohon keselamatan dan keberkahan bagi anak laki-laki mereka. Setiap keluarga biasanya mengibarkan sebuah bendera berbentuk ikan di depan rumah mereka.
Kodomo no Hi

4.    Tanabata  Matsuri
Atau festival Tanabata, memiliki latar belakang dongeng yang sangat melegenda di masyarakat Jepang,yaitu pertemuan bintang Altair dan bintang Vega di gugusan Bimasakti. Festival ini dirayakan setiap tanggal 7 bulan 7 setiap tahunnya. Pada festival ini orang Jepang menuliskan berbagai cita-cita atau keinginannya di tahun itu di sebuah kertas, kemudian kertas ini digantungkan pada sebuah batang bambu. Setelah festival ini selesai, batang bambu itu kemudian dihanyutkan ke sungai dengan harapan Dewa akan mengabulkan seluruh keinginan yang sudah mereka tuliskan.
Tanabata Matsuri

Adapun beberapa kegiatan budaya yang juga masih sangat dipelihara dan dijaga karena kesakralan nilainya adalah;

1.    Cha no yu
Atau bahasa Indonesia-nya diartikan sebagai upacara minum teh ini, memiliki nilai sakral yang masih terus dijaga oleh masyarakat Jepang. Dalam cha no yu, teh disiapkan dan disajikan oleh seseorang yang mendalami seni minum teh dalam sebuah ruangan upacara minum teh, yang disebut Chashitsu. Di dalam Chashitsu dilengkapi dengan Kakejiku atau lukisan dinding, Chabana atau bunga dan mangkuk keramik yang disesuaikan dengan musim dan status tamu yang diundang.
Upacara minum teh ini bukan hanya minum teh yang pada umumnya kita lakukan. Tapi cha no yu juga berarti seni dalam arti yang luas, cha no yu ini juga mencerminkan kepribadian dan pengetahuan tuan rumah yang mencakup  tujuan hidup, cara berfikir, agama, apresiasi peralatan cha no yu dan tata letak benda seni dalam ruangan Chashitsu.
Cha no yu memerlukan pendalaman dan penyempurnaan secara terus menerus sepanjang hidup. Tamu-tamu yang diundang pun hendaknya mempelajari tata krama, kebiasaan, basa-basi, etiket meminum teh dan menikmati panganan kecil yang disajikan.
Umumnya teh yang digunakan adalah teh bubuk Matcha, yaitu teh hijau yang sudah digiling halus.
Perlengkapan Cha no yu

2.    Owara Kaze no Bon
Festival tari Bon di Prefektur Toyama, digelar setiap tanggal  1 s/d 3 September setiap tahunnya.
Tarian ini dibawakan oleh para penari disepanjang jalan-jalan kota Yatsuo yang mendaki dan menurun diiringi alunan melodi nan melankolis dari shamisen dan kokyu serta lantuan suara merdu seorang wanita yang berusia setengah  baya.
Tarian ini diperuntukan untuk para Dewa agar memberi panen yang melimpah dan rejeki yang banyak.
Owara Kaze no Bon


Jadi, kalo anda sedang merencanakan untuk jalan-jalan ke Jepang...ada baiknya anda sesuaikan jadwal anda dengan berbagai festival tahunan yang setiap tahun diadakan di Jepang. Dijamin liburan seru pasti menanti anda di sana. Agar tidak hanya sekedar liburan, ada baiknya anda juga mempelajari nilai budaya dan filosofi dari setiap tradisi atau festival yang anda ikuti.


Baca Selengkapnya

Wisata Backpacker di Thailand

Liburan penuh tantangan, nih....gimana nggak, duit ngepas pengen bisa ngerasain liburan....ke luar negri, pula!! Sungguh nekad banget deh judulnya. Persiapan pertama ialah ngumpulin info sebanyak-banyaknya tentang tempat-tempat wisata serta tempat kongkow-kongkow yang asik dan merakyat di negri Gajah Putih itu.
Gak ketinggalan tas ransel super jumbo buat nyimpen baju dan keperluan pribadi selama di sana. Karena judulnya backpakeran, jadi kostum yang dibawa pun, yang santai-santai aja...khas seorang backpacker.
Persiapan selesai, tinggal mikir deh...enaknya ke sana naik apa yah...yang murah meriah tapi juga nyaman. Hehehe, akhirnya mulai berburu tiket murah nih....

Wisata backpaker di Thailad sangat identik dengan kawasan Khaosan Road, karena dikawasan ini segala informasi mengenai objek wisata ataupun paket wisata murah dapat dengan mudah kita peroleh. Dan biasanya yang banyak ditawarkan di kawasan ini adalah yang sudah dalam bentuk paket wisata, termasuk penginapan juga akomodasi. Jadi, yah....liburan koper harga backpaker lah.

Paket wisata yang ditawarkan antara lain wisata tracking di Chiang Mai, Golden Triangle (yang terletak di perbatasan antara Thailand, Burma dan Laos) di Chiang Rai, Tari Siam di Rose garden, melihat penakaran buaya di Samut Prakan, atau makan siang di kapal pesiar sambil menyusuri Ancient City Ayuthaya. Ada juga pasar terapung di Damnoen Saduak, pusat batu permata di Kanchaburi.
Atau bagi yang suka wisata air bisa snorkeling di pulau-pulau kecil, seperti Koh Samet, Koh Samui, Phi Phi Island atau pantai Pattaya yang lengkap menyajikan tarian wadam yang cantik jelita.

1.    Chiang Mai.
Chiang Mai merupakan ibukota dari kerajaan kuno Lanna, yaitu asal muasal bangsa Thai. Dikenal dengan julukan mawar dari utara, kota ini memiliki pemandangan alam yang amat indah, serta udara yang sejuk. Sehingga sangat tepat bagi mereka yang mencari penyegaran dari berbagai rutinitas setiap harinya. Di kota ini juga pusatnya kerajinan masyarakat Thailand. Berbagai jenis kerajinan dapat dengan mudah diperoleh di sini. Mulai dari Sutra, Kayu, Perak dan Keramik.

Adapun berbagai acara menarik di Chiang Mai antara lain;
  • Wat Phrathat Doi Suthep, Kuil suci ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh perjalanan relik seorang Budha. Sebelum samapai di Doi Suthep, kita akan melalui Chiang Mai Zoo untuk melihat panda dan dapat menyaksikan keindahan kota Chiang Mai dari kaki bukit.
  • Old Lanna Wall, dinding tua peninggalan kerajaan Lanna ini memiliki mitos, bahawasannya barang siapa yang pernah melalui dinding tua ini, maka suatu saat dia pasti akan kembali.
  • Chiang Mai Night Bazaar, Pasar malam ini buka dari sore hari hingga tengah malam dan menyajikan berbagai penganan ataupun pernak-pernik oleh-oleh khas Chiang Mai.
  • Trackking bersama Gajah, Salah satu hal yang menarik di Chiang Mai, adalah kita dapat mengunjungi wilayah suku gunung, seperti Suku Karen, Hmong, Lahu, Yao, Akha dan Lisu dengan menunggang Gajah.
  • Bo Village, yaitu mengunjungi sebuah desa yang terkenal dengan kerajinan payung tradisionalnya. Saat ini tempat ini pun menyajikan beberapa souvenir yang dilukis juga, seperti tas, dan kaos.
  • Doi Ithanon National Park, yang merupakan gunung tertinggi di Thailan dan merupakan bagian dari pegunungan Himalaya. Di sini terdapat air terjun Mae Ya, yang memiliki ketinggian 280 m. Di sini juga merupakan tempat budidaya bunga-bunga dataran tinggi seperti carnation dan chrysanthemum. Kita juga dapat melihat keindahan matahari terbit dari balik Doi Hua Suea, atau Gunung Harimau Merunduk yang merupakan sunrise viewpoint.
2.    Pattaya

     Merupakan kota yang sangat semarak dengan kehidupan hura-hura muda-mudi di seluruh dunia yang sedang menghabiskan waktunya di Thailand.
Bagian utara sangat cocok di untuk olahraga air karena lebih tenang dan sangat rileks. Sedang bagian selatan sangat ramai dan semarak dengan kegiatan malam dan hura-hura pesta.
Adapun tempat wisata laut yang ada di Pattaya, antara lain:

  • Coral Island (Ko Larn)  Dapat dicapai dengan menggunakan ferry kurang lebih 45 menit atau dengan speed boat sekitar 15  menit. Di sini kita bisa berenang, bermain parasailing, berjalan dalam air atau hanya sekedar duduk-duduk santai.
  • Ko Krok;  dipulau kecil ini kita dapat menyelam dan menikmati keindahan terumbu karang.
  • Ko Sak; di pulau ini kita bisa berenang.
  • Ko Phai;  pulau ini terletak di South Pattaya, sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan ferry. Di kawasan ini, kita juga dimanjakan dengan berbagai olahraga air, seperti berenang dan menyelam.
  • Seperti umumnya sebuah paket wisata, paket wisata yang seringkali ditawarkan  oleh agen travel sangat variatif, harga menyesuaikan dengan fasilitas yang dipilih oleh konsumen. Namun ada pentingnya jika sebelum berangkat ke sana, kita bisa melihat-lihat dan memilih agen travel yang bisa dipercaya.









Baca Selengkapnya

Wisata Sejarah Islam, Turki


Perjalanan wisata saya kali ini, saya ingin menapak-tilasi kebesaran sejarah peradaban Islam di Turki. Sebagai seorang Muslim, penting juga dong untuk tau sejarah peradaban Islam yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Dari beberapa literatur yang saya baca aja, udah sering membuat saya terkagum-kagum, apalagi kalo bisa melihat sendiri bukti peninggalan sejarahnya yah....Ehm, jiwa petualangan saya terusik.
Topkapi Palace
Perjalanan sejarah saya dimulai di kota yang sudah sangat terkenal memiliki banyak cagar budaya, Istambul. Kota ini terletak di Barat Daya Turki, diantara dua lautan, Bosporus dan Marmara.
Kota ini berdiri sekitar tahun 660 SM oleh Byzantium dan diberi nama Constantinople oleh Constantine Besar pada tahun 330 M, lalu di jadikan ibukota Roman Timur atau kerajaan Byzantine. Kemudian pada tahun 1204 ditaklukan oleh penjajah dan diambil alih oleh Turki pada tahun 1453.
Pusat dari kota Istambul ini adalah Taksim Square. Setiap malam, area ini merupakan tempat para wisatawan ataupun warga berkumpul untuk sekedar makan malam, berbelanja ataupun hanya berjalan-jalan menikmati kesejukan udara malam hari.
Di sekeliling kota ini banyak kita jumpai berbagai agen perjalanan, hotel, restoran, kedai makanan dan minuman yang banyak memberikan alternatif bagi para wisatawan yang berkunjung.
Objek wisata yang bisa dikunjungi antara lain Galata Tower, bangunan bundar sembilan lantai dan memiliki ketinggian 63 meter ini, dulunya merupakan menara pengawas benteng. Dari atas menara ini, kita bisa melihat pemandangan seluruh pelabuhan Golden Horn dan istana Topkapi.
Topkapi palace atau istana Topkapi sendiri, sebenarnya adalah sebuah masjid yang juga berfungsi sebagai sebuah Musium yang menyimpan beberapa peninggalan Rasulullah, seperti tempat celak (Kohl) Rasulullah, pedang Rasulullah, jubah Rasulullah, bahkan jejak kaki Rasulullah. Semua tersimpan rapih di Musium ini.
Hagia Sophia
Ada juga Hagia Sophia, tempat ini dahulunya adalah sebuah masjid, lalu berubah fungsi sebagai gereja, kemudian beralih fungsi lagi menjadi masjid dan kemudian menjadi musium. Di dalam Hagia Sophia ini tersimpan rapih surat-surat dari khilafah Ustmaniyah yang berisi jaminan perlindungan terhadap warganya ataupun orang aring yang membawa suaka, ada kurang lebih 10.000 sample surat.
Satu lagi Masjid yang merupakan bukti kebesaran peradaban Islam yang ada di Turki adalah masjid Rusthem Pasha. Masjid ini dibangun pada tahun 1561-1563 oleh seorang arsitek Mimar Sinan. Seluruh dinding masjid ini penuh dengan keramik warna biru yang indah. Letaknya di dalam Pasar Strawmat Weavers di Eminonu, yang sangat dekat dengan Laut Marmara.
Selain menyimpan sejarah peradaban Islam, Turki juga menyimpan sejarah peradaban manusia lainnya. Salah satu peninggalan budaya yang masih dilestarikan adalah Aphrodisias, yang merupakan peninggalan era helenis, dikenal sebagai kota suci. Karena di kota ini terdapat sebuah kuil tempat pemujaan terhadap Dewi Aphrodite atau Dewi Kecantikan.
Wisata kuliner yang terkenal dari Turki adalah Kebab, jenis panganan ini agaknya sudah banyak kita jumpai di Jakarta. Panganan ini berupa roti tipis yang digulung beserta daging dan beberapa jenis sayuran didalamnya. Sangat nikmat jika disantap dalam keadaan hangat, karena di dalam daging kebab ini, biasanya diselipkan lemak yang akan membeku jika disantap dalam keadaan dingin dan hanya akan membuat mual saja.
Meskipun kaya akan hidangan berlemak, karena umumnya banyak menggunakan daging dan susu, kuliner Turki juga kaya akan bumbu. Sehingga tidak membuat penikmat kuliner merasa mual. Beberapa kuliner lain selain kebab adalah kofte, yaitu sejenis bola-bola daging yang disantap bersama dengan kentang goreng, bawang bombay panggang, tomat dan cabai. Ada juga cabai isi nasi, terung isi nasi.
Selain daging, ada juga sup ikan yang diramu dengan menggunakan ikan segar, minyak zaitun dan garam. Entah bumbu rahasia atau teknik pengolahannya yang baik, sup ikan turki ini tidak berbau amis dan tidak kecut walaupun dicampur tomat.
Masjid Rustheem Pasha

Turki juga terkenal dengan surganya makanan manis, ada lokum, yaitu sejenis mochi kalo di Bogor, mah....tapi isinya kacang pistachio. Ada juga Baklava, sejenis pastry yang dilapisi cacahan kacang dan disiram dengan madu. Rasanya, maniiiiiiiiiiiiiisssss banget, sampe kadang bikin gigi ngilu saking manisnya.Lalu ada juga salep, nah ini ini jenis minuman yah. Bukan obat buat gatel-gatel di kulit. Salep ini adalah minuman yang terbuat dari bubuk salep, sejenis anggrek, susu dan gula. Teksturnya lembut, seperti halnya vla. Kalau minum ini, serasa minum vla. Biasanya, penjual akan menanyakan kepada kita, mau ditaburi bubuk kayu manis atau tidak. Kalau ditaburi kayu manis, ada sensasi rasa dan bau kayu manis dan juga krenyes-krenyes bubuknya.
Udah lengkap, kan cerita seru wisata sejarah saya di Turki, jadi jangan ragu deh untuk melancong ke sana.

Nah untuk referensi melancong ke Turki silahkan baca juga artikel dibawah ini :
Paket Umroh Plus Turki
Paket Umroh 2013
Paket Umroh Plus 2013
Daftar Haji ONH Plus Itu Mudah

Semoga artikel-artikel diatas dapat bermanfaat, salam Cheria Tour.


Baca Selengkapnya

Mau Liburan Kemana?

palembang bus komodo taman blitar sempu turki jepang iklan malaka pengertian bahari depok peta kabupaten kuningan panduan mataram semarang si johor bahru
berastagi bunan megah kuningan mentawai tujuan pacet tembi pantai senggigi tibet pattaya contoh iklan magelang panduan bunan kuching danau ranau
kaliurang peta pangandaran brosur baturaden purworto berastagi manokwari brastagi genting highland bunan bunan tuban thailan karya transport malaysia palu spa tujuan
Kata kunci travel meriah hemat hemat seribu keluarga pengan tahun baru cina cerpen pengan cerita puisi tips cerita pengan mengisi mengisi
pantai jepang kegiatan program turki lebaran sekitar pengan priba jawa barat pangandaran rmasi natal rencana kegiatan belitung senri brosur singapura
belitung Kata kunci ravel dwidaya panorama panorama kaha panen bayu buana seribu shilla golden rama nata jepang jalan Liburan asia sapta
karimun jawa pangandaranm nusantara toraja seribu jepang belitung genta kaha umroh cina angkasa obaja panorama laena jepang
laporan study jual amerika package dwidayadwi daya surya prima amerika kaha dwidaya sapta trophy medan international seribu graha pasopati shilla elok bayu
buana turki sheila belitung panen dwidaya buana umroh primajasa turki bangka belitung tara new bidadari komodo domestik murni masindo raja ampat smilling ujung
genteng medan ananda nusantara semarang karimun jawa avinea batam kaha pangandaran bunan kelemahan multazam utama penjor vijaya pahala berjaya hemat belitung bayubuana
belitung amerika surprise wholesaler panorama razeki palembang antar arah khalifah bedugul pasopati jepang tibet anda proposal genta mila kirana turki borobudur temple
kia contoh lily wallpaper shafira muna valgas medan gambar angkasa holiday west europe talenta cina astrindo lourdes jalan contoh proposal raptim iwata kaha
singapur murni lebaran umang samudra yerusalem ujungkulon mahaloka bimatama levi raja ampat sukses panen midas hidden bilad kekurangan istana madani panen disneyland
semarang our holiday golden rama sananta bunan celindo guide shilla banten harfa safira verizone mizan jepang pengertian study liling amanah pangandaran
ritz kaha galileo nusantara hemat arofah panoramasahid tujuan study krakatau package jepang green canyon brosur bianglala air asia speedy jadwal guide jaya jasa verizone
attin pengertian haryono wisin lowongan guide umang macbeth crooz danau toba pasoepati semarang bless danau toba bintang haji smailling ramanta
bangka yerusalem surprise kaha setia honeymoon package trinity makalah study blue star marga liza multazam semarang pahala ncana armina bidadari slank guide
holy moment ardan package semarang agent ncana stu dehavi jaya gama java borobudur laena belanda luar negeri internasional
agoda nata medan belanda blacberry cahaya traguna lava merapi happy arie pramuka pelangi kapasan rama lebihan bangkatit indo sentosa papua pesona barat
bhirawa bisnis umroh bangkabidy carmeta meliana amerika bisnis hijaz asia mentari fitur guilin patuna an seribu
semarang levi belitung batam nusantara panorama semarang padang sanda jendela golden vacation haryono hemat lila anata conversation guide kamboja visi europe
jog contoh brosur jerman timur minahasa mataram wisin palembang ritz sulawesi asoy bonek tama de manta guide menado rama merrys gloria gemilang
spesifikasi biro mahakam river yunani second alia mesirdavinci haji sepa singapur amythas toya yatra dwidaya genting bayu franchise toraja spanyol
asia planet holiday biaya robert batam muslim hemat agent umrah hemat rusia sheila guide freelance trekking aplkasi liburan

Baca Selengkapnya

Mau Wisata Kemana?

smailing wita kinabalu avia anyer tidung singapura anak hotel solo ubud singapore bromo lampung cirebon cibaduyut desa ciwidey perjalanancipanas makassar ciater pontianak argo jogja
kuliner pulau garut agro promo holyland harga karimunjawa bondowoso gunung blackberry city puncak eropa padang hongkong karta alam surabaya wonosobo indonesia sekolah
bali manado murah wisata bandung tour jawa taman bahari
lokasi tempat obyek jakarta lamongan bahari lamongan bus daerah objek bis bogor semarang semarang peta belanja pantai jawa barat jawa timur lombok jawa tengah
rekreasi air batu dunia matahari taman mekarsari taman matahari jateng sulawesi kalimantan indah medan biro seribu budaya kampung jepang sumatera utara
kawasan tujuan batam biro semarang belitung karimun jawa semarang makasar cina sejarah duta lembang dunia sumatra utara semarang palembang bangka
sumbar sumatera barat medan pangandaran pondok aceh bekasi sumatera barat asia gambar bantentaman inggris peta magelang brosur pemandu jepang
air terjun papua outbound matahari medan peta pesona medan menado kuningan hutan jateng pacitan batu bangka belitung bangka belitung religi jepang
batu semarang sewa bus raja ampat luar negeri jateng tegal tangerang laut reta pantai sulawesi selatan dunia purworto pekanbaru batu amerika purworto banyuwangi
banjarmasin jember borobudur jambi ancol jepang tangkuban perahu ujung genteng mojorto bengkulu contoh proposal karta lembang air panas lembang lokasi nusantara depok
jog hemat aceh batu danau toba tasikmalaya madura kaltim perdana banyuwangi perancis taman komodo turki samarinda batam bukit tinggi jepang palembang toraja magetan
lembang subang kidul salatiga rohani batam batu raden atraksi palembang makasar padang cina batam jenis makasar cina lembang perdana baturaden tua jepara
kidul jerman sulawesi utara bunan umang peta lokasi cianjur borobudur kawah putih daerah penkan sumbar selatan kalimantan barat maluku batam
wana peta belitung denpasar pekalongan banten iklan lembang filipina bintang gambar selatan kaliurang park probolinggo green canyon cilacap tuban wonogiri
pasuruan karanganyar klaten purwakarta jatiluhur magelang bintang semarang ambon daerah contoh pangandaran belanja karawang sidoarjo pangandaran kupang puri
sumedang merapi cibodas gorontalo matahari banten riau tangerang peta bidadari ponorogo tanjung magelang tulungagung utara biro bantul kampung tawangmangu
magelang tulungagung indah semarang hemat kampung gajah mataram pean boyolali contoh brosur daerah pelabuhan ratu jepang bulan madu taman iman semarang ungaran
ziarah tangerang tegal ambarawa tanah terbaik kuningan jerman nganjuk pangandaran purworejo pramuka pantai pangandaran tips pacitan taman safari tasikmalaya
gresik pantai ujung kulon kuta banjarmasin tarakan bedugul tujuan pati pengertian medan mancing sabang bengkulu pangandaran bangka flores kalsel asia pattaya
melaka brosur agama pemalang jember bengkulu temanggung toraja pacitan banten majalengka jombang banjarmasin bangka papua jambi medan tanjung pinang pantai
sekitar maribaya palu mesir swiss bahari daerah meriah palangkaraya genting cina trawangan sragen banyumas samosir daerah pangalengan pantai kampung brastagi
tarif bus peta lintas grand kendari bojonegoro banjar negara rute domestik jabodetabek subang banyuwangi banyuwangi pancar ngawi kusuma dki pantai kuta
bus trenggalek turki cina indramayu jenis-jenis alia jepara batam blitar bukit tinggi pekanbaru bintang hemat lud spanyol tanjung benoa brosur krakatau toraja
belitung situbondo tasikmalaya peta semarang taman jayapura gorontalo rembang pantai pangandaran langkawi tretes mangrove bawah laut karta kudus pantai honeymoon
blitar pangandaran bunan palembang peta denpasar bukit tinggi selatan dharma tanjung kodok bus karya turki waduk jatiluhur timur pengertian budaya malang wakatobi
nusa lembongan tema aman gracia trevel bukit tinggi wisata

Baca Selengkapnya

Wisata liburan Keluarga di Jakarta

Pengen nyenengin anak di saat liburan??? Udah pasti setiap orang tua pengennya seperti itu. Apalagi moment liburan akhir tahun, moment yang ditunggu-tunggu sama anak-anak. Untuk yang berkocek lebih sih, no problemo....mau kemana juga hayuk aja....Tapi buat yang cuma "ngepas", heheheh "ngepas buat bayar rumah", "ngepas buat bayar sekolah"....harus mikir 2-3x untuk milih tempat liburan yang "ngepas" juga di kantong.
Coba deh baca review saya, kali aja bisa jadi referensi untuk liburan yang murah meriah. Tempat ini cocok banget buat anak-anak yang suka lari-larian,dan dijamin pulang ke rumah langsung tidur pules gara-gara kecapekan.

Tempat wisata ini terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Ragunan. Yup, bener banget....saya lagi cerita tentang Kebun Binatang Ragunan. Karena jaraknya yang lumayan jauh dari rumah saya, kami sekeluarga sepakat berangkat pagi-pagi. Jam 6 tepat, anak-anak sudah siap, bekal pun dah tinggal diangkut. Jam 6.15  meluncurlah kami sekeluarga dengan armada taksi Burung biru itu. Agaknya lalu lintas pagi masih bersahabat dengan kami, atau karena masih dalam suasana liburan...jalanan begitu lenggang, hingga akhirnya kami tiba di Ragunan jam 7.15. Pagi itu, Ragunan masih sepi. Hanya segelintir orang yang lalu lalang berlari pagi dan bersepeda. Para pedagang pun, masih menutupi dagangannya dengan terpal. Hiks, kayaknya kami kepagian....jangan-jangan loketnya juga belum buka. Huaaaa, malu deh....masak mau bangunin si "Amang"....xixixiix Sampai di loket, ternyata petugasnya masih sarapan. Tapi akhirnya, dia meninggalkan sarapannya dan melayani pembelian tiket kami. Tiket kami beli seharga Rp. 4000/org. Masuk gerbang, petugas yang biasanya merobek tiket pun belum kelihatan. Kandang pertama yang menyapa kami adalah kandang burung Flaminggo, itu loh burung yang kalo di film kartun itu jadi tukang Pos. Kandangnya yang cantik, membuat narsisme kami muncul, foto-foto dulu deh depan kandang....
Perjalanan dilanjutkan ke kandang burung Unta, karena masih pagi, si empunya kandang pun masih ngumpet. Menyusuri trotoar, kami dipandu oleh papan nama hewan. Akhirnya ketemu sama yang punya kandang paling besar,....Apa hayo???? hehehe, Gajah. Anak-anak seneng banget bisa lihat gajah dari dekat, walaupun gak bisa megang.




Dari kandang gajah, kami menuju rumah primata Schmutzer. Di sini, kami melihat berbagai spesies primata. Mulai dari monyet kecil yang suka main topeng monyet, sampai gorila yang besar. Anak-anak kelihatan senang dan menikmati, meski kadang takut juga, karena suasananya....ehmm... hutan banget.
Keluar dari Rumah Primata Schmutzer, kami beristirahat sebentar. Karena sudah lelah berjalan kaki, tapi masih ingin berkeliling kandang...akhirnya kami memutuskan untuk naik kereta wisata berkeliling. Harga tiketnya Rp. 6000/org sekali jalan berkeliling kebun binatang.
Puas berkeliling, kami makan siang di taman. Taman ini cukup rimbun dan luas, pas banget buat anak-anak main bola atau sekedar berlari-larian. Jangan kuatir kalo lupa bawa tiker, karena di dalam ataupun di luar bonbin, banyak pedagang yang menawarkan alas duduk dari potongan karung dan kertas tebal yang dijahit dan dilem dengan rapih. Harganya pun gak mahal, hanya Rp. 5000 untuk tiap lembar ukuran 1 m x 1 m. Cukuplah untuk sekedar duduk lesehan dan menaruh bekal makan siang.
Tapi satu kekurangan dari tempat wisata ini adalah toiletnya yang kurang terawat.....jadi kl ada butuh untuk ke toilet, bersiaplah dengan masker dan uang receh yah...


Baca Selengkapnya

Wisata Sejarah, Borobudur

Candi ini berada di kota Magelang, sekitar 100 km dari kota Semarang atau kurang lebih 40 km dr kota Yogyakarta. Candi ini merupakan peninggalan dari Dinasti Syailendra, sekitar tahun 800 M. Di dirikan oleh penganut agama Budha Mahayana untuk memuliakan sang Budha, sekaligus berziarah menuntun umat manusia untuk beralih dari kehidupan duniawi menuju pencerahan dan kebijaksanaan sesuai ajaran Budha.
Wisata Borobudur ini bukan hanya sebagai liburan keluarga, tetapi juga sebagai wisata sejarah. Khususnya bagi anak-anak yang masih bersekolah,  wisata Borobudur ini merupakan metode pembelajaran yang baik. Anak tidak hanya cuma mendengar keagungan dari maha karya bangsanya saja, tapi juga melihat dan menyetuh sendiri hasil karya budaya bangsanya. Itu memberikan nilai patriotisme tersendiri bagi mereka.


Sebagian besar biro perjalanan wisata Yogyakarta, menyertakan Borobudur sebagai bagian dari paket wisata yang mereka tawarkan. Karena memang jarak yang tidak begitu jauh, kurang lebih menempuh jarak 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.
Candi ini terletak cukup jauh dari pintu gerbang masuk kawasan wisata, kurang lebih 2 km yang harus di tempuh dengan berjalan kaki. Mendekati Candi, pengunjung diwajibkan mengenakan selembar kain batik yang dilibatkan dipinggang. Ritual ini agaknya baru berlaku setelah kejadian meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta tahun 2010 yang lalu, dimana Candi Borobudur pun terkena imbasnya. Selama beberapa waktu, Borobudur terselimuti abu vulkanik dari gunung Merapi.
Memasuki wilayah Candi, kita akan disuguhi pahatan 2672 panel relieff yang jika disusun akan mencapai panjang 6 km. Relief yang terpahat dibagi menjadi 4 cerita, yaitu karmawibangga,lalita wistara, jataka dan awadana, serta gandawyuda. Selain menceritakan perjalanan hidup sang Budha berserta ajarannya, relief ini juga bercerita tentang kemajuan peradaban masyarakat Jawa pada masa itu.


Di dalam kawasan wisata Borobudur juga terdapat Musium Samudra Raksa yang berisi tentang perjalanan Kapal Laut Samudra Raksa mengarungi The Cinnamon Route, dari Jawa hingga benua Afrika, yang terinspirasi oleh cerita dalam relief di Candi Borobudur bahwasannya nenek moyang bangsa kita adalah pelaut yang ulung.
Ada juga musium yang menyimpan pecahan dari stupa dan benda-benda bersejarah lainnya yang berkaitan dengan Candi Borobudur.







Baca Selengkapnya
Copyright © 2012 - 2013 CheriaTour.com - Biro Tour Wisata Muslim Indonesia. All Right Reserved